Jatuh Cinta ?? Why Not ???

         Cinta itu adalah  sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia, perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, sesuatu yang suci dan muri yang dirasakan oleh seseorang yang timbul tanpa adanya paksaan. Cinta juga dapat membuat kita lupa segalanya namun cinta juga menjadikan kita termotivasi untuk perubahan diri yang lebih baik atau mulia dari pada sebelum mengenal cinta. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan keegoisan, kemunafikan kita yang hanya menginginkan enaknya buat diri sendiri. Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Selain pengertian yang dikemukakan di atas pengertian cinta dikemukakan juga oleh Dr. Abdullah Nasih Ulwan dalam bukunya manajemen cinta, menurut beliau cinta adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh gairah, lembut dan kasih sayang jadi kesimpulannya cinta adalah fitrah manusia yang murni yang tak dapat terpisahkan dengan kehidupannya. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai. Yah.. benar sekali cinta memang tak bisa dilihat tidak dapat dicium aromanya dan tidak bisa kita dengar tapi kita bisa menyentuhnya yaitu dengan Hati !

Cara mengetahui apa kamu sedang jatuh cinta ini lah tipsnya :

  1. Lihat apakah kamu tidak bisa menggambarkan masa depanmu tanpa orang yang kamu cintai.
    1. Jika kamu tidak bisa memikirkan memulai bab selanjutnya dalam hidupmu, entah itu pekerjaan baru atau pindah ke tempat baru, tanpa orang yang kamu cintai di sisimu.
    2. Jika kamu berpikir ingin punya anak tapi tidak bisa berimajinasi punya anak dengan orang lain selain dengan orang yang kamu cintai.
  1. Lihat apakah kamu tidak bisa bertahan beberapa jam tanpa memikirkan orang yang kamu cintai
    1. Jika kamu membaca sebuah buku atau menonton film tanpa orang yang kamu cintai, kamu mungkin merenungkan apa yang dia pikirkan tentang ini.
    2. Jika kamu mencoba baju-baju tanpa seseorang spesialmu, kamu mungkin memikirkan tentang apakah dia menyukai penampilan barumu.
  2. Jika kamu menelpon atau mengirim pesan pada orang lain yang kamu cintai hanya karena kamu mau mengucapkan hai atau mendengar suaranya, berarti kamu mungkin jantuh cinta.
  3. Lihat apakah kamu benar-benar menghargai pendapat orang yang kamu cintai.
    1. Jika kamu menerima ide orang yang kamu cintai sebagai pertimbangan ketika kamu membuat sebuah keputusan besar, berarti kamu cukup serius mencintai pasanganmu.
    2. Jika kamu berada dalam situasi sosial yang sulit dan menghargai pendapat orang yang spesial bagimu itu tentang apa yang harus kamu lakukan, berarti kamu mungkin sedang jatuh cinta.
  1. Lihatlah apakah orang yang kamu cintai membuat kamu ingin menjadi orang yang lebih baik
    1. Jika kamu ingin membaca lebih, mengetahui lebih, lebih peduli, dan menjadi lebih berkembang secara keseluruhan, bukan hanya untuk menyenangkan orang yang kamu cintai tapi karena dia benar-benar memotivasi kamu untuk mengubah hidupmu ke arah yang positif, berarti kamu mungkin sedang jatuh cinta.
    2. Jika kamu mau mengakui kelemahan-kelemahanmu dan mengembangkan karaktermu hanya dari berada di sekitar orang yang kamu cintai, berarti mungkin kamu sedang jatuh cinta.
  1. Lihat apakah kamu merasa dirimu menjadi yang terbaik ketika kamu bersama dengan orang yang kamu cintai
    1. Jika kamu merasa paling tampan atau cantik ketika berada di sekitar orang yang kamu cintai, meskipun kamu hanya berpenampilan santai.
    2. Jika kamu merasa paling pintar dan paling tajam ketika kamu membicarakan sesuatu bersama dengan pasanganmu.
    3. Jika kamu merasa paling percaya diri berada di sekitar orang yang kamu cintai, dan tidak pernah harus merasa khawatir apakah kamu akan kedengaran bodoh ketika kamu mulai berkata sesuatu.
  1. Lihat apakah kamu sadar dengan kelemahan-kelemahan orang yang kamu cintai – dan kamu tidak apa-apa dengan itu
    1. Menjadi sadar pada kekurangan orang yang kamu cintai tidak berarti kamu tidak harus membantunya mengakui kelemahannya jika itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan.
    1. Jika kamu tidak bisa memikirkan dua atau tiga hal yang membuat orang spesialmu itu kurang dari sempurna, berarti kamu mungkin tidak melihat dirinya yang sebenarnya.
    2. Jika kamu dan orang yang kamu cintai merasa cukup nyaman sampai bisa menertawakan kekurangan-kekurangan satu sama lain, kemungkinan kamu benar-benar sedang jatuh cinta.

Mengapa saya jatuh cinta kepada si dia ???

 

         Awal dari kita jatuh cinta kepada seseorang karena mungkin dia selalu bersikap baik kepada kita, sikap yang baik dengan tulus terhadap wanita akan membuat wanita semakin lama akan merasa luluh hatianya. Berpenampilan menarik, tidak bisa dipungkiri bahwa penampilanlah yang pertama kita lihat dari seseorang. Dia selalu membuatmu nyaman, Perasaan nyaman yang diberikan seseorang, memberikan sensasi tersendiri yang membuatmu selalu ingin terus bersamanya. Dia memiliki kepribadian yang menyenangkan, berbeda ketika saat kita sedang bersama orang lain namun apa bila dekat dengan si dia merasa bahagia, entah bagaimana caranya dia. Dia membuatmu kagum, kamu melihat prestasi-prestasi yang pernah diraihnya, lalu kamu melihat kebaikan hatinya terhadap orang lain. Muncullah rasa kagum di dalam hatimu. Lambat laun timbullah benih-benih cinta di hatimu yang berawal dari sebuah rasa kagum. Kamu memandangnya lain dari yang lain. Dia adalah “sosok” yang sedang kamu butuhkan, sosok yang selalu bisa mendengarkanmu seberapa burukpun ceritamu. Saat kamu berada di titik rendah dalam hidupmu dan tak ada seorangpun yang mau mendengarmu, ternyata dia adalah satu-satunya orang yang mau mendengarmu. Dia adalah orang yang mirip dengan orang terdekatmu, jika kamu telah terbiasa dekat dengan ayahmu sejak kecil, kemungkinan besar kamu akan mudah jatuh cinta dengan sosok seperti ayahmu. Entah kepribadiannya, entah bentuk fisiknya, entah pembawaannya yang mirip. Kamu akan lebih berpotensi jatuh cinta dengan orang yang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan orang terdekatmu sediri dulu. Dia adalah orang yang mampu membuatmu “move on” dari masa lalu, Masa lalu kadang sangat menyakitkan hingga menimbulkan trauma di dalam hatimu. Kamu bisa menjadi orang yang paranoid ketika kamu telah mengalami trauma. Lalu datanglah seseorang yang mampu membuatmu lebih bersemangat lagi dalam memandang kehidupan. Dia orang yang mampu membuatmu lebih bersemangat lagi sehingga kamu bisa berdamai dengan masa lalu. Dia membuatmu paham bahwa memendam dendam dengan masa lalu itu tak ada gunanya. Dia bisa membuatmu damai dan siap membawamu kepada lembaran baru.

By. desyy

 

 

 

 

Sumber :

http://instingcinta.blogspot.co.id/2011/05/arti-cinta-dan-pengertian-cinta.html (dikutip pada tanggal 26 Oktober 2015)

http://id.wikihow.com/Mengetahui-Apa-Kamu-Sedang-Jatuh-Cinta (dikutip pada tanggal 26 Oktober 2015)

http://ridwansyaidy.blog.com/2010/04/13/makna-cinta-kasih/ (dikutip pada tanggal 26 Oktober 2015)

http://www.isigood.com/hubungan/alasan-alasan-mengapa-kamu-bisa-jatuh-cinta-pada-seseorang/ (dikutip pada tanggal 26 Oktober 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − 38 =