Refresing itu sangat penting dalam hidup

Secara terpisah Refresh bisa kita artikan re berarti kembali dan fresh berarti segar, jadi refresh secara sederhana dapat kita artikan segar kembali. Manusia pada zaman sekarang yang sangat padat jadwalanya dengan kegiatan-kegiatan mereka pada rutinitas yang tiada berujung maka membuat manusia lelah, bosan, jenuh dan lain sebagainya.

Refresing untuk kita sangatlah penting karena dapat menyegarkan kembali fikiran kita dan menyemangatkan kita lagi. Hemm… apalagi buat wanita nih ? karena wanita termasuk makhluk yang sangat mudah terpancing emosinya. Dan wanita juga tidak bisa lama-lama memendam apa yang membuat ganjal dihatinya. Beda halnya dengan laki-laki yang mungkin tergolong cuek dalam hal sesuatu, ini lah yang membuat wanita gampang mengalami stress. So.. wisata sangat lah tepat untuk menetralisir emosi-emosi dalam jiwa kita.

Namun ingat ! terlalu sering refresing juga salah. Mengapa ? membuat kita suka melarikan diri dari kenyataan hidup. Kehidupan ini jelas mempunyai permasalahan yang tak dapat kita hindarkan. Tetapi jangan juga tidak menyediakan waktu sedikitpun untuk melaksanakan refreshing. Hati bisa menjadi kecut dan cepat lelah. Bersikap seimbanglah!

Banyak sekali manusia memilih untuk rekreasi. Contohnya memilih di laut, jika ingin mengistirahatkan dan menyegarkan pikiran. Bisa juga memilih ke tempat-tempat peninggalan bersejarah jika akan menambah pengetahuan kita dan juga wawasan. Kita bisa memilih rekreasi ke hutan lindung atau tempat-tempat penangkaran binatang jika hal itu dapat menambah pengetahuan dan juga rasa sayang kepada makhluk hidup selain manusia.

Ada cara lain juga loh buat menyegarkan otak kita, bisa nih dengan cara kita membaca al-Quran.. subhanallah, karena dengan kita membaca kitab suci Al-Quran bisa membuat hati dan pikiran kita lebih tenang, nyaman, dan damai. Selain itu kita bisa mendaptkan pahala dari Allah SWT. Jadi, tidak usah kita repot-repot keluar cukup dengan cara ini menurut saya lebih efisien dan efektif.

Berolahraga? Wih… tidak salah lagi nih bagi para pencinta olahraga juga bakal menjadikan hal ini senjata yang sangat ampuh untuk merefresh otak, menjadi segar dan tenang tentunya. Jadi, bisa dikatakan bahwa berolahraga sangat ampuh membuat otak kita lebih fresh.

Satu lagi ya.. ini nih kebanyakan adalah hoby para wanita, yaitu shopping/belanja. Dengan belanja wanita dapat menyegarkan dan menengangkan otak juga dapat merefresh otak kembali sehingga wanita akan merasa bahagia.

Semoga bermanfaat 🙂  masih banyak lagi cara lain untuk merefresh otak dan refresing di luar sana yang lebih bermanfaat lagi. Agar kita kembali bersemangat lagi untuk melakukan aktifitas kita sehari-hari. Terimkasih.

 

by.dessy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1