Teknologi informasi dalam BK (E-BOOK)

Anda gemar membaca buku ?

Saya yakin bila kalian gembar membaca buku, anda pasti memiliki wawasan yang sangat luas. Nah, biasanya nih untuk memambah wawasan itu kita perlu membeli buku di toko buku atau secara online. Di zaman sekarang ini Teknologi sangatlah sudah maju. Sangat mudah sekali untuk mecari informasi apa saja yang anda inginkan dengan cara mudah. Apalagi untuk mahasiswa atau mahasiswi yang sangat butuh informasi lebih cepat dan menemukan referensi lebih banyak. Tidak perlu membeli buku yang mungkin harganya mahal meskipun buku itu sangat penting.

Nah zaman sekarang juga jarang sekali yang tidak memegang gadget setiap orang, bila digunakan dengan benar sangat bermanfaat sekali buat kita dan bisa digunakan untuk menambah wawasan kita. Bisa digunakan untuk belajar ataupun mencari informasi – informasi yang penting yaitu di Internet. Nah, kita bisa membaca dengan melihat e-book.

Apakah itu e-book? e-book adalah singkatan dari Electronic Book atau buku elektronik. E-book tidak lain adalah sebuah bentuk buku yang dapat dibuka secara elektronis melalui komputer. E-book ini berupa file dengan format bermacam-macam, ada yang berupa pdf (portable document format) yang dapat dibuka dengan program Acrobat Reader atau sejenisnya. Ada juga yang dengan bentuk format htm, yang dapat dibuka dengan browsing atau internet eksplorer secara offline. Ada juga yang berbentuk format exe.

Ingin tahu cara mendownload e-book di internet ? Inilah caranya : Bukalah search engine anda (Google) selanjutnya klik dan ketik gen.lib.rus.ec selanjutnya ketik judul buku yang anda inginkan lalu apabila sudah keluar download lah buku yang anda inginkan dan klik cover buku itu dan akan tersimpan secara otomatis.

Sangat mudah bukan cara untuk mecari ilmu dengan mudah dan murah, hanya dengan membuka internet dan kita meliahat di e-book kita bisa membaca sesuka kita dan kita bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas dan lebih mudah. Semoga bermanfaat.

Kelebihan dari e-book sendiri adalah didapatkanya sangat mudah, tidak memerlukan waktu yang lama, dan hemat biaya. Kekuranganya mungkin ketika kita ingin mencari buku yang kita ingginkan tidak ditemukan. Jadi, untuk menambah ilmu atau wawasan tak perlu mahal dan kita bisa mencari dengan mudah tanpa biaya yang mahal dan memerlukan waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + = 24