Ayah kringatmu sungguh beraroma surga

Ayah adalah sosok pria yang tangguh yang selama ini aku kenal. Ayah selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Ayah juga akan selalau memberikan nasihat yang terbaik untuk anak-anaknya. Ayah yang tidak pernah mengeluh dengan kerjanya demi kebahagiaan istri dan anak-anaknya. Ayah yang mempunyai cinta dan kasih yang sangat besar dan tulus terhadap keluarganya. Karena ayah kita bisa hidup bahagia.

Ayah rela banting tulang untuk kebahgiaan anaknya, sehingga ayah selalu mengabulakan apa saja permintaan anak-anaknya. Demi kebahagiaan sang buah hati yang di sayanginya. Baginya anak adalah prioritas utama dan sudah kewajiban darinya untuk selalu membahagikan anak-anaknya. Selain memenuhi semua yang menjadi keinginan sang anak, seorang ayah pun akan mendidik anak-anaknya dengan sebaik mungkin sehingga kelak ketika sudah dewasa anaknya tersebut bisa menjadi orang yang berguna dan berbudi pekerti luhur.

Sebgian besar ayah adalah sosok orang tidak banyak bicara, karena memang ia tidak terlalu pandai dalam merangkai kata, terlebih bila di depan umum. Contohnya hampir tidak pernah ada rangkaian nasehat indah yang terucap untuk saya, tapi nasehat-nasehatnya selalu ia sampaikan dalam bentuk keteladanan nyata. Ia jarang sekali menunjukkan ekspresi berlebihan, baik senang maupun sedih, tapi dengan segala pengorbanan yang telah ia lakukan selama ini sudah sangat cukup membuat hati ini selalu meleleh merasa bahwa diri ini terlalu banyak berhutang budi kepadanya. Sungguh luar biasa sekali engkau ayah.

Surga sudah selayaknya menjadi balasan bagi seorang ayah. Ayah bekerja tanpa ada keluhan, meskipun banyak tekanan. Ayah jalani kerja keras itu dan tak pernah bercerita dan berbagi keluh kesahnya terhadap orang – orang yang ia sayanggi karena tak ingin membuat keluarganya sedih. Tekanan itu ayah pendam dan di rasakan sendiri. Tekanan seperti ini tidak akan diketahui dan dirasakan oleh seorang anak balita yang gemar bermain, atau anak remaja yang suka bersenang-senang, juga tak dirasakan oleh ibu di rumah walau sedang mengeluh karena anaknya rewel.

Namun, tahukah anda? Tidak sedikit anak yang lupa akan pengorbanan dan kasih sayang seorang ayah yang telah diberikan kepadanya. Dimana mereka seakan-akan ingin hidup tanpa ada bayang-bayang dari orangtuanya, mereka merasa tidak ingin hidupnya diganggu oleh mereka, bahkan tidak bersedia merawat mereka setelah tua nanti. Lantas apakah hal tersebut benar adanya? Tentunya tidak. Kita sebagai seorang anak tentunya harus bisa membalas budi dan jasa atas apa yang telah diberikan oleh orangtua kita sendiri, dimana salah satu caranya yaitu dengan merawat dan memberikan kasih sayang yang sama seperti mereka menyayangi kita dari kita kecil sampai sekarang ini.

Bagiakanlah ayahmu..

Buatlah ayah bangga terhadapmu..

Dan rawatlah orangtuamu dengan kasih sayang yang tulus.

“I LOVE YOU SO MUCH DADDY”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =